Laman

Selasa, 28 Februari 2012

OBROLAN

Suatu ketika aku bicara pada seorang teman. Aku bertanya :

"bagaimana adab menurut kakang?".

Dia langsung nyrocos dan berkata :

"adab itu penting kang, lebih penting dari ilmu".

"apakah yang seperti ini beradab menurut kakang?" tanyaku lagi padanya sambil menunjuk kearah orang-orang yang bicara keras dan tertawa terbahak-bahak dalam kelas.

"wah saya tidak bisa menghakimi kang" jawabnya ragu.

Lalu aku bertanya lagi :

"tapi kenapa kang kok malah yang tidak beradab itu yang biasanya menonjol?".

kau tahu apa jawabnya? Dia bilang :

"menonjol dan terkenal itu tidak enak kang" .....

Lalu aku terdiam lama merenungkannya. Sampai akhirnya suatu hari, aku mengerti ...

Ada Tuhan dihatinya dan itu yang tidak aku punya sehingga kerap kali aku bernafsu untuk menjadi yang nomor satu.
Ya Allah .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar